Wednesday, March 25, 2020

Pelantikan Penggalang


Pelantikan Penggalang 
latihan kedua Pelantikan dan Belajar Emosi



Hari kedua berlatih dengan adik-adik SD ngaliyan 05. Sabtu, Sabtu, 15  Feb 2020.  Pada hari ini kami terkejut karena adik-adik sudah duduk rapi di Perpustakaan. Ternyata sudah di kondisian oleh kak Arice.
Cuaca hari ini mendung, sehingga kami berlatih di dalam ruang perpus. Setelah di buka dengan doa dan penguatan komitmen hujan reda, kami putusan untuk kerluar untuk berlatih PBB. Namun baru beberapa gerakan dasar ternyata hujan kembali deras, demi kesehatan kami kembali ke ruangan.
Di dalam ruangan kami melaksanaan pengukuhan pratama, pinru dan wapinru, serta pemasangan bendera regu kepada pemimpin regu. Usai pengukuhan, karena hujan redah, kami berlatih di lapangan kembali, kami berbagi lapangan dengan siaga. Kami berlatih barisan angkare. Materi ini inti hari ini adalah emosi, adik-adik dibagi menjadi kelompok berdasarkan emoticon yang di berikan kakak pembina.


Setiap peserta didik mendapatkan satu buah Gambar emoticon, ada gambar menangisi, bergembira, sedih, bingung dan lain sebagainya. dalam hitungan ke tiga, masing masing mengekspresikan dirinya sesuai dengan emoticon yang di dapatkannya. kakak pembina memberikan waktu 10 hitungan, tanpa boleh berkomunikasi verbal, masing masing orang akan berkelompok sesuai dengan emoticon yang sama. caranya dengan mengkespresikan wajah kepada teman-temannya. Usai berkelompok satu kelompok berdiskusi, kenapa bisa timbul emosi demikian dan bagimana cara mengatasinya. kakak pembina memberikan 1 lembar kertas dan spedol untuk bahan mempresentasikan kepada teman-temannya. 
Dilanjutkan dengan pengenalan emosi, kenapa emosi dapat terjadi dan bagaimana bersikap. Adik-adik sangat antusias. Karena waktu sudah menunjukkan pukul 11.30 kami akhiri kegiatan hari ini. Tugas besok menggambar emosi di buku. Jangan lupa ya klik yang lain. 
Kunjungi Perpustakaan Pramuka (khusus buku Kepramukaan) di Kwarcab Kota Semarang. Jl Prof Hamka 234 komplek Kecamatan Ngaliyan. Setiap hari selasa pukul 15.00-17.00 WIB atau Hub kak Awang Wisnuaji  Hub 085743109113 ( hanya  SMS dan Wa, Tidak menerima telp. Mohon memperkenalkan diri terlebih dahulu)
Info Terbaru



1 comment:

  1. Salam Pramuka!Terimakasih Kak,karena telah berbagi,inshaallah menjadi amal baik buat Kakak,semoga sehat sll dan tetap memandu!

    ReplyDelete