Tuesday, February 20, 2018

Outbound Pramuka


Outbound Pramuka



NO
Nama Permainan
Alat
Keterangan
1
Satu Tujuan
  • Holahop kecil 3 buah
  • Holahob besar 3 Buah
  • Telenan 3 Buah
  • Bola Pimpong 3 buah

Holahop sudah diberi tali sedemikian
Orang di tengah membawa telenan yang ada bola pimpong nya. Tantangannya adalah orang yang ditengah dilingkari 2 holahop yang besar di dada dan yang kecil di bawah lutut. Teman2 yang lain berusaha agar holahop nya tidak menyentuh orang yang di tengah
Jika yang di tengah sampai di tempat tujuan tanpa menjatuhkan bola maka menang
2
Spedol raksasa
Spedol yang sudah direkayasa sedemikian hingga dan ada tali nya
Peserta di minta menulis sebuah kata di atas tali dengan menggunakan sepedol tersebut
Satu orang bawa satu tali dan di pegang di ujung  tali

Penenang yang tulisannya paling dapat di baca
3
Estafet bola pimpong menggunakan sumpit
Sumpi sebanyak orang yang memainkan
Bola pimpong
Gelas plastik
Peserta berbaris berbanjang dan saling mengestafetkan bola, tidak boleh digelindingkan tetapi di eftafetkan menggunakan sumpit
4
Estafet tali
3 buah tali tebing berwarna saling terikat ujungnya
Masing kelompok berbaris berbanjang dan kedua tangan saling bergandengan

Tali di estafetkan dari depan ke belakang
Yang paling cepat menang
5
Tali ruwet
Tali 3 bendel
Masing masing orang memenagang satu jung tali
Setelah memegang tali, tangan tidak boleh dilepaskan lagi, kelompok yang pertama mengururai tali, maka menjadi pemenang
6
Spone bob
Botol sirut 3 buah
Spone 3 buah
Ember kecil 3 buah
Masing2 kelompok duduk berbanjar di paling depan ada ember berisi air
Paling bekang botol kosong
Spon di masukkan ke dalam ember yang berisi air
Lalu di estafetkan ke belakang lewat atas kepala
Lalu di peras kedalam botol

Penenang yang dapat mengumpulkan air terbanyak dalam waktu 3 menit
7
Estafet kelereng
Belahan paralon sebanyak orang
Kelereng
Gelas plastik
Masing masing orang membawa belahan paralon
Saling bersaf sehingga paralon saling merekat. Ada kelereng yang harus di alirkan di belahan paralon tersebut dan di masukkan ke dalam botol
Jika kelereng terjatuh ulangi dari awal
Penenang yang dapat memasukkan kelereng pertama ke botol
8
Kaki gajah
Kain sebagai pengikat kaki sebanayk 21 buah asumsi 1 kelompok 8 orang sehingga butuh 7 pengikat
Masing masing2 kelompok berbaris bersaf, kaki kanan di ikatkan kaki kiri bebelah kanannya.
Berjalan dari start ke finish
Yang pertama sampai menjadi pemenang
9
Kuda buta
Kain penutup mata 21 orang asumsi, 1 kelompok 8 orang sehingga butuh 7 penutup mata
Masing2 kelompok berbari berbanjar, mata di tutup kain kecuali yang paling belakang yang bertindak sebagai kusir

Tidak boleh berkomunikasi secara verbal hany aboleh menepuk pundak sebagai isyarat berjalan
Kelompok yang berhasil menemukan benda yang diperintahkan menjadi pemenang
10
Pesta Bola
Bola kecil
Keranjang sampah
Arena bermain
Di buat arena bermain sedemikan hingga untuk pembatas. Setiap kelompok mengirimkan satu orang sebagai orang yang akan mengambil bola, yang lain adalah orang yang akan memberi petunjuk letak bola karena orang yang mengambil bola matanya di tutup kaian
Masing2 kelompok diperintahkan mengumpulkan bola dengan warna tertentu di sudut tertentu (ada keranjanng sampah)
Kelompok yang berhasil mengumpulkan bola dengan warna tertentu dengan warna tertentu selama 2 menit dia yang menang

Jika salah mengambil warna maka akan mengurangi bola yang dikumpulkan
11
Bola gila
Bola Besar
Keranjang sampah
Holahop
Masing2 kelompok berbaris berbanjang
Orang paling depan menjadi petugas penangkap bola
Orang no 2 membawa holabop
Orang no 3 yang melempar
Sisianya menunggu giliran rotasi

Jarak masing2 kurang lebih 2 meter
Bola harus melewati dalam holahop

Kelompok yang berhasil menangkap holahop dengan keranjang dengan waktu 2 menit dia yang menang
12
Jembatan manusia
Kayu yang dipotong sebagai pijakan
Masing2 orang berpasangan dan saling berhadapan
Membawa satu buah kayu sebagai pijakan berfungsi sebagai sebuah jembatan
Satu orang yang sebagai orang yang di estafetkan
 Kelompok yang berhasil pertama menyebrangkan orang tanpa terjatuh dia pemenang

Jika jatuh mulai dari start


13
Sungai beracun
MMt potongan ada yang besar dan kecil
MMT bertindak sebagai pijakan untuk berpindah
Saling efatafe

Jika berhasil melewati maka menang



 Berikut Link yang mungkin juga berguna untuk kakak Pembina Pasukan Penggalang : 
Klik Juga 

1 comment: